Peringati HKAN 2024, Aksi Iklim lewat Tanam Pohon di Tahura Sultan Syarif Hasyim, Riau : Belantara Foundation Ajak Mitra Sektor Swasta Jepang Vanfu Berpartisipasi

Sementara Chief Executive Officer Vanfu, Takayuki Suto menuturkan bahwa sebagai individu, secara pribadi ingin melihat permasalahan lingkungan dapat ditangani dengan baik salah satunya dengan cara menanam dan merawat pohon, sehingga generasi yang akan datang termasuk Generasi anak cucu kita dapat menikmati kehidupan di alam yang lebih lestari dan berkelanjutan.

“Kegiatan penanaman pohon kali ini yang dilakukan bersama Belantara Foundation dan pemangku kepentingan lainnya memberikan kesan dan pembelajaran tersendiri yang amat menda am sehingga Vanfu akan selalu berupaya untuk mendukung gerakan penanaman pohon ini secara berkelanjutan”, ujar Mr. Suto.

Panel antar pemerintah untuk Perubahan Iklim (IPCC) dari Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) menerbitkan Laporan Sintesis atas Laporan Penilaian Keenam mengenai situasi iklim terkini pada tahun 2023. Dalam laporan tersebut memperingatkan bahwa pemanasan global di abad ini telah mencapai 1,1 derajat Celcius dan akan melampaui batas 1,5 derajat celcius, jika tidak ada penurunan drastis pada emisi Gas Rumah kaca (GRK).

Bagi banyak negara, perubahan iklim telah terlihat dan seringkali melanda masyarakat yang paling rentan. Dan seiring berjalannya waktu, masyarakat di seluruh dunia semakin khawatir dengan dampak perubahan iklim tersebut.

Baca Juga :  CDI School & Day Care Miss Iis, Pengajar Kindergarten 2 Trust Yang Terpenting

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *