Aplikasi Inovatif “FREE Aplikasi Khusus Tim Pengmas FIK UI Hadirkan Program Cegah Perilaku Merokok dan Seksual Berisiko pada Remaja

“Kami ingin memberikan solusi yang praktis dan relevan untuk remaja dalam menghadapi tekanan sosial dan lingkungan yang mendorong perilaku tidak sehat,” ungkap Dr. Widyatuti, S.Kp.,M.Kes.,Sp.Kom.

Aplikasi FREE diinisiasi oleh Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) dari Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) sebagai wujud komitmen dalam memajukan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan remaja.

Aplikasi “FREE” atau Freedom from Risks: Empowering Teens merupakan hasil kolaborasi antara Ners spesialis Keperawatan Komunitas dan Programmer dengan tujuan utama dari aplikasi ini adalah untuk memberikan informasi yang akurat dan mudah diakses oleh remaja tentang bahaya rokok dan perilaku seksual berisiko, serta mencegah remaja untuk melakukan perilaku-perilaku menyimpang tersebut.

Baca Juga :  Ketua ARSSI, drg. Iing Ichsan Hanafi, MARS., MH : Ini Tantangan Rumah Sakit Swasta Melayani Pasien Berobat Ke Luar Negeri dan Pasien BPJS

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *