Datascrip dan Leica Geosystems Dorong Pembangunan Berkelanjutan Melalui ‘Innovate ASIA Tour 2024’ di Jakarta

Abi Naras Shandy dari MacBIM Indonesia menambahkan bahwa pengaplikasian BIM dalam dunia konstruksi tidak hanya meningkatkan keberlanjutan, tetapi juga efisiensi proyek konstruksi.

Fernando Handinata, Business Unit Director PT Datascrip, menjelaskan bahwa melalui “Innovate Asia Tour 2024”, pihaknya berharap dapat merangkul lebih banyak profesional dari berbagai sektor, mulai dari pertambangan hingga instansi pemerintah. “Kami ingin acara ini menjadi platform berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta mendiskusikan tren terbaru terkait teknologi digital dan manajemen aset yang efektif dan efisien, serta berdampak positif bagi lingkungan,” ujar Fernando.

Busroni Yanto, Presiden Direktur Leica Geosystems Indonesia, menekankan pentingnya pengetahuan tentang pembangunan berkelanjutan di tengah meningkatnya pemanasan global dan krisis energi.

“Membangun manajemen aset digital yang baik adalah kunci dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di berbagai aspek,” jelasnya.

Acara ini juga memperkenalkan teknologi hardware dan software terbaru untuk mendukung digitalisasi aset, seperti Leica BLK360, BLK2GO, BLK2FLY, dan BLKARC. Selain itu, teknologi pengukuran lapangan seperti GNSS GS18i, GNSS GR30, dan alat deteksi utilitas bawah tanah Leica DSX juga dipamerkan sebagai solusi inovatif dalam mendigitalisasi dan mengelola aset secara cepat dan akurat.

Baca Juga :  MTQMN ke III Tahun 2024 Poltekkes Kemenkes Jakarta 2, Dirjen Nakes drg.Arianti Anaya, MKM : Hasilkan Tenaga Kesehatan Berstandard Internasional dan Memiliki Akhlak yang Baik

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *