Terintegerasi, Stasiun Cikarang Layani KRL Hingga Kereta Api Jarak Jauh

Dengan berbagai segmen penumpang yang ada di Stasiun Cikarang, tentunya KAI Daop 1 Jakarta selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanannya, dan juga telah berkolaborasi dengan kementerian perhubungan.

Dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta, adapun fasilitas penunjang yang telah tersedia antara lain Eskalator, Lift, Toilet (termasuk toilet defable), Musalah, Kursi penumpang (200 unit), ruang Pos Kesehatan (POSKES), ruang Laktasi, ruang pengamanan, dan taman bermain anak.

Baca Juga :  Daop 1 Jakarta Imbau Penumpang KA Stasiun Gambir Atur Waktu Keberangkatan, Daop 1 Jakarta Layani 95 Ribu Penumpang Libur Weekend

“Kemudian untuk angkutan purna lanjutan bagi pelanggan yang akan menggunakan transportasi umum bisa menuju Terminal Cikarang yang berjarak 4,3KM atau hanya butuh waktu 10 menit dari Stasiun Cikarang menuju Terminal Cikarang Kalijaya,” kata Ixfan.

Lebih lanjut, dikatakan Ixfan, penumpang tidak perlj jauh-jauh ke Stasiun Gambir maupun ke Stasiun Pasarsenen untuk naik KA tujuan bandung maupun kebeberapa daerah pulau jawa.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *