Warga Dongi-dongi Akhirnya Punya Puskesmas Pembantu Plus

Selain itu, Verna juga berterimakasih kepada para relawan YTBN yang menyediakan layanan kesehatan gratis bagi warga, penyuluhan pertanian, hingga pelatihan dan motivasi bagi guru, siswa dan orangtua siswa. “Terima kasih atas ilmu, pengalaman dan kebaikannya bagi masyarakat Dongi-dongi dan Poso,” imbuh Verna.

Ketua YTBN dr Teguh Dwi Nugroho berharap layanan dan fasilitas di pustu bisa dimaksimalkan warga sekitar. Sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Agar bisa menjadi solusi bagi warga yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan dan bisa menolong mereka yang membutuhkan,” ujar Teguh.

Pustu Dongi-dongi dibangun YTBN bersama AFC Healt Center dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar dengan luas bangunan 450 meter persegi. Selain fasilitas, disiapkan juga perawat, bidan dan seorang dokter jaga. Founder AFC Health Center Ernest Prayuda juga akan menyiapkan satu unit ambulans untuk membantu pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit karena kondisi darurat atau tidak bisa ditangani di pustu.

Baca Juga :  Celltech Stem Cell Centre Vinski Tower Raih Penghargaan Best of The Best 2024

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *