Ajak Senior High School at Sakado, University of Tsukuba dan Ehime University Senior High School Tanaman Bibit Pohon di Kawasan Tahura SSH

Saat ini, Forest Restoration Project: SDGs Together telah berjalan selama empat tahun. Dalam empat tahun terakhir, telah dilakukan penanaman dan perawatan bibit pohon sebanyak 43.901 pohon seluas 94 ha. Kegiatan lain yang telah dilakukan yaitu memasang papan nama proyek, membangun rumah pembibitan, membangun pondok kerja, patroli hutan, memberikan peningkatan kapasitas bagi masyarakat, serta melakukan monitoring dan evaluasi.

Setidaknya terdapat 32 jenis pohon yang telah ditanam, di antaranya adalah ramin (Gonystylus bancanus) dan balam (Palaquium burckii) yang masuk ke dalam status kategori kritis / Critically Endangered (CR), merawan (Hopea mengarawan) dan balangeran (Shorea balangeran) masuk ke dalam kategori rentan / Vulnerable (VU) dan meranti bunga (Shorea leprosula) masuk ke dalam kategori hampir terancam punah / Near Threatened (NT) menurut daftar merah International Union for Conservation of Nature (IUCN).

)**Nawasanga

Baca Juga :  PCNU Jakarta Pusat Tegas Menolak Muktamar Luar Biasa NU

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *