Ajak Senior High School at Sakado, University of Tsukuba dan Ehime University Senior High School Tanaman Bibit Pohon di Kawasan Tahura SSH

Pada penanaman simbolis kali ini, jenis bibit pohon langka yang perlu dilestarikan seperti Balangeran (Shorea balangeran) dan Meranti Bunga (Shorea leprosula) sebanyak 34 pohon, yang didukung oleh APP Japan Ltd.

APP bertujuan untuk penyadartahuan (Awareness) dan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda tentang akan pentingnya berpartisipasi aktif dalam mendukung pelestarian alam dan lingkungan hidup di Indonesia.

Pada tahun ini, kegiatan penanaman simbolis telah dilakukan dua kali. Penanaman simbolis yang pertama telah dilakukan bersama beberapa perusahaan asal Jepang di Tahura SSH pada 16 Juli 2024. Jenis pohon yang digunakan merupakan jenis yang perlu dilestarikan terdiri dari 4 jenis, yaitu merawan (Hopea mengarawan), meranti rambai (Shorea acuminata), meranti bunga (Shorea leprosula) dan balangeran (Shorea balangeran).

Baca Juga :  IWAPI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Menyerahkan Bantuan Motor Sampah untuk Pengelolaan Sampah dan Penghijauan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *