“Kolaborasi untuk Negeri” : Kontribusi Filantropi Membangun Generasi Emas Melalui Pendidikan Berkualitas

“Investasi dalam pendidikan adalah langkah esensial untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Filantropi dapat berperan penting dalam mendukung upaya pemerintah,” tukas Gusman.

Oleh karena itu, lanjutnya, penting prinsip gotong royong, di mana semua aktor, termasuk filantropi, harus terlibat. Filantropi memiliki fleksibilitas untuk melakukan ko-kreasi dan kolaborasi dengan berbagai lembaga untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Sementara Aryanti Savitri selaku Head of Strategic Planning and Partnership Tanoto Foundation, menambahkan bahwa pendidikan kunci memperbaiki kehidupan di masa depan.

“Tanoto Foundation berfokus membantu masyarakat Indonesia mengakses pendidikan berkualitas. Kami percaya bahwa setiap individu layak mendapatkan kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka,” jelas Aryanti Savitri.

Sekaligus menekankan pula bahwa pendidikan berkualitas tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan dukungan dari sektor swasta dan lembaga filantropi.

Baca Juga :  5 Pejabat Tinggi Madya Otorita IKN Dilantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *