Memahami Filsafat itu Penting, Diri Kita, Anda dan Dunia

Prinsip-prinsip seperti kejujuran dan integritas membimbing keputusan kita untuk melakukan hal yang benar yaitu mengembalikannya.

Pengaruh Filsafat terhadap ilmu pengetahuan dan seni juga sangatlah besar. Banyak konsep dan metode dalam ilmu pengetahuan dan seni yang dipengaruhi oleh pemikiran filsafat. Filsafat fondasi bangunan besar yang kita sebut ilmu pengetahuan dan seni. Tanpa fondasi ini, bangunan tidak akan berdiri kokoh.

Filsafat sains, mengajarkan kita tentang metode ilmiah dan pentingnya skeptisisme dan verifikasi dalam penelitian. Dalam seni, filsafat membantu kita memahami konsep keindahan dan ekspresi artistik, seperti mengapa sebuah lukisan dianggap indah atau memiliki nilai estetika/ keindahan.

Sejarah filsafat dimulai dari zaman Yunani Kuno dengan para filsuf seperti Socrates, Plato, dan Aristotle, yang mengeksplorasi berbagai pertanyaan tentang eksistensi, pengetahuan, dan etika.

Socrates, terkenal dengan metode dialog atau dialektika, di mana ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mendalam untuk membantu orang lain menemukan jawaban mereka sendiri.

Baca Juga :  Pejabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono Jakarta Temui Pangdam Jaya

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *