Badui Nyarita 2024 Tingkatkan PHBS dan Pengetahuan Kewarganegaraan Anak-Anak Badui Lewat Media Interaktif dan Diorama di Monas

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan hari pertama dan hari kedua di Ciboleger, Banten. Rangkaian kegiatan Hari Ketiga dilaksanakan di Monas dengan dihadiri oleh 19 anak Badui dan 3 perwakilan masyarakat Badui sebagai pendamping. Kegiatan di Monas berfokus untuk memperkenalkan sejarah Indonesia dan memberikan edukasi terkait kewarganegaraan kepada anak-anak Badui.

Hari Ketiga ; dimulai dengan keberangkatan pada pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat dari Ciboleger, Banten. Setelah sampai di Monas dan melaksanakan ishoma, acara dilanjutkan dengan sesi mendongeng sambil melihat Diorama. Menurut KBBI, Diorama adalah sajian pemandangan berukuran kecil yang dilengkapi dengan patung dan perincian lingkungan seperti aslinya yang dipadukan dengan latar yang berwarna alami. Diorama yang terdapat di Monas merupakan diorama yang menggambarkan rangkaian peristiwa bersejarah di Indonesia, mulai dari zaman pra sejarah sampai zaman kemerdekaan.

Baca Juga :  Ruslan Buton Prihatin dengan Kondisi Bangsa

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *