JNE Gelar Creative Workshop di IKJ: Tingkatkan Keterampilan Konten Digital Generasi Muda

Share Article :

 

Uritanet

Jakarta, 20 Juni 2024 – JNE mengadakan Creative Workshop: Narasi & Komunikasi Era Digital Vol. 3 di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada Kamis, 20 Juni 2024. Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow JNE Content Competition 2024, hasil kolaborasi antara JNE dan Fakultas Seni Rupa dan Desain IKJ. Bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik dalam menciptakan narasi dan konten menarik di era digital, acara ini menarik perhatian banyak peserta.

Workshop kali ini menampilkan dua narasumber yang juga menjadi dewan juri selama kompetisi berlangsung. Maman Suherman, seorang penulis dan pegiat literasi, menyampaikan materi bertema “Produktif Menulis di Era Digital”. Sementara itu, Martha Suherman, seorang fotografer profesional, membahas “Fotografi dan Budaya Visual di Era Digital”. Tak ketinggalan, Muhammad Misrad alias Mice Cartoon, seorang kartunis berbakat dan alumni Desain Grafis Fakultas Seni Rupa IKJ, turut hadir memberikan inspirasinya.

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Berkesempatan Ta’ziah Ke Rumah Dinas Pakuan Gubernur Jawa Barat

Dalam sambutannya, Ekhwan Kurniawan, M. Sn., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan IKJ, mengungkapkan rasa terima kasih kepada JNE Express atas penyelenggaraan kompetisi yang sangat bermanfaat ini. “Kami sangat berterima kasih kepada JNE Express yang telah menyelenggarakan kompetisi yang meningkatkan keterampilan mahasiswa, yang sangat dibutuhkan di era digital ini,” ujarnya.

Mice Cartoon menambahkan, “Sebagai seorang creator, memiliki kebanggaan tersendiri ketika hasil karya kita dilihat oleh banyak orang. Kompetisi ini memberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dan menghasilkan karya yang membanggakan”.

Eri Palgunadi, SVP Marketing Group Head JNE, menyatakan, “JNE bukan hanya sebuah perusahaan ekspedisi, tetapi juga ingin menjadi penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline ‘Connecting Happiness’. Dalam usia yang menginjak 34 tahun, JNE berkomitmen memberikan ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi kreatif mereka melalui berbagai program, termasuk workshop ini.”

Lebih lanjut, Eri menambahkan, “Kami berharap peserta workshop ini dapat mengasah kemampuan mereka dan berpartisipasi dalam JNE Content Competition yang mengusung tema ‘Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!’.” Kompetisi ini menghadirkan juri Kang Maman Suherman (Juri Writing), Martha Suherman (Juri Foto), Rio Purba (Juri Desain), dan Dmaz Brodjonegoro (Juri Video).

Baca Juga :  DPD RI Perjuangkan Prof Mochtar Koesoemaatmadja Jadi Pahlawan Nasional

JNE Content Competition 2024 berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2024, terbuka bagi masyarakat umum, karyawan JNE, pelajar/mahasiswa, dan jurnalis. Terdapat kesempatan memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah dengan mendaftarkan hasil karya melalui [jnewsonline.com/jnecom24](https://jnewsonline.com/jnecom24).

Workshop dan kompetisi ini diharapkan dapat memacu semangat kreativitas generasi muda dalam menciptakan konten-konten menarik dan berkualitas di era digital.

**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *