Anggota MPR RI Cherish Hariette Sosialisasi Empat Pilar di Pontodon Kotamobagu

 

Uritanet

Jakarta– 9 Mei,  Anggota MPR RI asal Sulawesi Utara Cherish Hariette kembali menjalankan tugasnya untuk menyosialisasikan tentang 4 Pilar. Pancasila, UUD, Bhineka Tinggal Ika, Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).

Kali ini Brani sapaan akrabnya menyosialisasikan itu saat menggelar pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Pontodon, Kotamobagu pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Cherish kembali menjelaskan landasan empat pilar tersebut terdiri dari, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Pada saat ini peningkatan pemahaman esensi wawasan kebangsaan terutama implementasi dalam kehidupan sehari-hari sangat diperlukan. Pendidikan Pancasila dan UUD 1945 harus terus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda yang merupakan penerus bangsa dimasa yang akan datang,” kata Cherish.

Ia menilai, era sekarang ini nilai-nilai 4 pilar harus menjadi benteng kedaulatan dan keutuhan untuk generasi mendatang demi keutuhan NKRI.

“Keteladanan sangat penting oleh pemimpin untuk masyarakat kita. Keteladanan untuk mengenal 4 pilar kebangsaan seperti Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika. Banyak dari mereka bahkan sudah tidak hafal lagi sila-sila dalam pancasila. Tentu ini menjadi perhatian kami sebagai anggota MPR RI, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.

**Benksu

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha, CSR The Park Pejaten Bagikan 10 Kambing Qurban dan 100 Daging Qurban Untuk Karyawan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *