Film Eksil Film Dokumenter Terbaik FFI 2023 : Mereka Masih Cinta Indonesia, Tayang 1 Februari 2024

Lola Amaria pun menambahkan bahwa bersama timnya telah melakukan riset sejak 2010 termasuk mencari data keberadaan para Eksil tersebut. Kemudian penggarapan filmnya berlangsung sejak tahun 2015. Dimana selama tiga bulan berada di Eropa dengan berbagai negara yang dikunjunginya, Lola dan timnya lalu bertemu langsung dan berbincang dengan para Eksil.

“Ini film dokumenter perdana saya. Di film ini menggunakan gaya bertutur, sehingga akan lebih mudah untuk dicerna terutama oleh generasi milenial dan generasi Z. Kedua generasi ini sudah sangat berjarak dengan sejarah masa lalu, apalagi dengan disrupsi informasi yang masif sekarang ini. Kepada merekalah anak-anak muda, termasuk orangtua film ini sesungguhnya kita berikan. Agar lebih tahu dengan keadaan yang sebenarnya yang dialami para Eksil,” tukas Lola Amaria (29/1).

Dalam kesempatan yang sama Sari Mochtar atau akrab dipanggil Ai selaku Line Produser menambahkan, bahwa untuk bisa berinteraksi dengan para narasumber itu tidak gampang, dibutuhkan trik dan kesabaran sehingga mereka percaya.

Baca Juga :  Arsha Composer Mengidolai Andi Rianto, Rilis Karya Lagunya ke -57 “Selamanya Bersaudara” Bersama Naufal Fawwaz, Pinky Awahita, dan Khayru Rafi

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *