Imam Pesuwaryantoro Tanyakan Solusi dan Rekomendasi Pada Capres dan Cawapres 2024 Terkait Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, di Debat Kandidat Paslon

Imam Pesuwaryantoro atau akrab disapa Imam Pesu, juga selaku Pemuda TPA Bantar Gebang Kota Bekasi itu bakal menyampaikan keresahannya kepada masing-masing kandidat Capres dan Cawapres 2024 tersebut.

Perlu diketahui, Imam Pesuwaryantoro merupakan Anggota Delegasi Indonesia pada ajang COP-28 UAE Dubai 2023 lalu, yang menyampaikan konsep dan gagasan tentang Hilirisasi Sampah menjadi Industri.

Adapun, poin utama yang diungkapkan Imam Pesuwaryantoro adalah mendorong Law Enforcement pada UU no.18 Tahun 2008 Tentang Persampahan, agar bisa direvisi oleh Parlemen DPR-RI. Revisi berupa skema insentif yang diberikan langsung kepada masyarakat seperti Pengurangan Beban Biaya Pajak dan tidak dipungutnya biaya Retribusi Sampah bilamana tiap individu, masyarakat, dan korporasi telah melakukan Pemilahan Sampah dan Aksi berupa Program Ekonomi Sirkular didalamnya.

Baca Juga :  Antara ‘Trah Soekarno’ dan ‘Brutus Berbayar’, PDIP Harus Pilih Yang Mana

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *