KAI Daop 5 Purwokerto Laksanakan Pemeriksaan Bebas Narkoba, Pastikan Petugas Sehat dan Siap Layani Nataru

Share Article :

Uritanet, Purwokerto –

Wujud komitmen pelayanan angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024 dengan selamat, aman dan nyaman, KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh petugas terutama para masinis sehat dan bebas dari narkoba.

KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh pegawai yang berdinas dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental. Untuk itu, salah satu langkah nyata yang dilakukan selain rutin melakukan medical check up (MCU) setiap tahun.

KAI Daop 5 Purwokerto juga dilakukan pemeriksaan bebas pemakaian narkoba. Tes narkoba menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Daop 5 Purwokerto, baik dilakukan secara rutin maupun berupa tes acak seperti yang dilaksanakan pada Rabu (20/12).

KAI Daop 5 Purwokerto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas melaksanakan test bebas narkoba untuk memastikan seluruh awak sarana perkeretaapian terbebas dan terhindar dari narkoba.

Baca Juga :  Video Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti “Meradang” Viral, Ribuan Sampah Aqua Gelas Plastik Kotori Pantai Pangandaran

“KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman. Kegiatan test bebas narkoba hasil kolaborasi dengan BNN Kab. Banyumas ini penting kami laksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, bahwa pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan dalam performa terbaiknya untuk melayani pelanggan,” ungkap Vice President Daop 5 Purwokerto Dominicus Agung Wawan Purnawan (20/12).

Selain melakukan tes bebas narkoba, KAI Daop 5 Purwokerto juga rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait NAPZA (Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya) kepada seluruh jajaran petugas.

“KAI Daop 5 pun berharap kolaborasi bersama BNN Kabupaten Banyumas ini akan terus berlanjut untuk mewujudkan seluruh insan KAI Daop 5 Purwokerto dipastikan bebas dari narkoba dan menjadi SDM yang berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya,” pungkas Agung.

Baca Juga :  Perwira Polri Ajak Masyarakat Gencar Donor Darah Demi Penuhi Kebutuhan Kantong Darah

Disamping itu, dilaksanakan pula deklarasi “BERSINAR” Bersih Narkoba yang disaksikan oleh Ketua BNN Kabupaten Banyumas, A. Widdy Harsono, S.Kom, M. Si dengan berkomitmen melaksanakan pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada para pekerja PT KAI Daop 5 Purwokerto.

Mengusung tema Angkutan Nataru “Transportasi Aman, Liburan Nyaman”, KAI Daop 5 Purwokerto siap menyambut dan melayani para pelanggan KA untuk menikmati perjalanan liburan akhir tahun yang selamat, aman, dan nyaman.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.

)**benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *