Gerakan Maju Tani Nusantara Mengajak Kemitraan Strategis Korea – Qatar Dukung Transformasi Pertanian “Indonesia Emas dalam 10 Tahun”

GDEP sekaligus menandai kolaborasi antara Indonesia dan Korea Selatan, yang merayakan 50 tahun hubungan diplomatiknya, dan sepakat menjadikan GDEP Indonesia sebagai pemimpin global dalam inovasi Agritech. Dengan memperlengkapi 62 juta petani Indonesia dengan teknologi modern, seperti Al, IoT, dan Transformasi Digital, yang akan menggandakan hasil panen dan pendapatan mereka, serta membawa kemakmuran yang luar biasa.

“Dengan dukungan semua pihak, kami ingin menciptakan terobosan dalam mengatasi krisis pangan di dalam negeri. Teknologi adalah senjata ampuh dalam upaya mencapai kemandirian pangan. Dengan teknologi Smart Controlled Environment, pertanian tidak lagi tergantung pada cuaca. Dengan bantuan Al, IoT, teknologi presisi, hasil panen bisa melipatgandakan hingga 120 kali lipat dibandingkan dengan metode tradisional,” papar Panglima Tani, Jenderal TNI (Purn) DR.HM Moeldoko.

Baca Juga :  Menko PMK Rapat Koordinasi Penanganan Sejumlah Titik Penyeberangan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *