Gerakan Maju Tani Nusantara Mengajak Kemitraan Strategis Korea – Qatar Dukung Transformasi Pertanian “Indonesia Emas dalam 10 Tahun”

Dan Indonesia Emas adalah visi menjadikan Indonesia sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia dengan pendapatan per kapita sebesar 30.000 USD pada tahun 2045 atau saat negara ini merayakan ulang tahunnya yang ke-100.

Saat ini, pendapatan per kapita Indonesia hanya mencapai 4.580 USD, masih jauh di bawah negara mitra strategis seperti Oatar dan Korea Selatan. Namun demikian, kedua negara ini telah berkomitmen untuk mendukung Indonesia dalam mencapai target ini.

Baca Juga :  Menko PMK Sisir Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Pastikan Arus Mudik Aman dan Kunjungi Gereja Immanuel Karawang

Dan perlu diketahui, 13 September 2023 lalu, di Seoul, Korea Selatan, Gerakan Maju Tani Nusantara telah meluncurkan Green Digital Economy Platform (GDEP) bersama pemerintah Korea Selatan. Dimana tiga perusahaan Korea Selatan telah berkomitmen mendukung MajuTani dengan dana sebesar 1 miliar USD untuk membangun Net Zero Cities di Indonesia. GDEP adalah platform ekonomi digital yang menekankan pada teknologi, inovasi, dan keberlanjutan.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *