Inilah … Pemenang Sayembara Logo Badan Karantina Indonesia

Bahkan pihaknya memerlukan waktu kurang lebih dua minggu untuk melakukan seleksi. Secara prinsip penilaian yang dilakukan adalah dapat merepresentasikan Badan Karantina Indonesia, praktis dan sederhana dalam bentuk, dan dapat menyampaikan pesan sesuai yang dimaksud.

“Selain itu, logo harus dapat dicetak dalam berbagai ukuran. Jadi secara konsep dan implementasinya itu mudah,” lanjutnya lagi.

Disamping Penjurian yang bersifat teknis, pihaknya juga telah melakukan ‘voting’ secara internal. Namun, dari hasil telaahan masih terdapat koreksi teknis sehingga diperlukan satu tahapan seleksi lagi.

Sebagai informasi, Barantin adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 45 Tahun 2023 tentang Badan Karantina Indonesia. Lembaga ini merupakan integrasi dari 3 entitas yang melaksanakan fungsi perlindungan sumber daya alam hayati atau perkarantinaan di Kementerian Pertanian, Kementerian Perikanan dan Kelautan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Wisnu berharap logo yang dibuatnya selain dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam melindungi sumber daya alam hayati, juga dapat memperkuat keberadaan Indonesia di perdagangan internasional.

Baca Juga :  Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas, KA Jarak Jauh keberangkatan Stasiun Gambir diberhentikan di Stasiun Jatinegara, Sabtu dan Minggu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *