Institut Kesehatan Hermina Menuju Pusat Pendidikan Kesehatan dan Pengembangan IPTEK Unggul Berkarakter di Bidang Kesehatan Tahun 2035

“Kami berharap kampus ini membawa semangat baru dan nilai-nilai baru untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang berintegritas serta mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia kesehatan, yang semakin kompleks.

Mari kita bersama-sama melangkah untuk mengawal perjalanan pendidikan agar lebih maju. Mari kita jadikan sebagai wadah untuk menggali potensi diri mewujudkan impian dan mengabdi kepada masyarakat melalui profesi di bidang kesehatan,” paparnya melalui tayangan video conference.

Sebelumnya melalui alih kelola pendidikan perawat, Yayasan Pendidikan Hermina (YPH) telah berkomitmen pula dalam mendukung pemerintah di bidang Pendidikan Kesehatan dimana pada tahun 2015 Yayasan melakukan alih kelola pada Akper Manggala Husada, kemudian berselang 5 tahun kemudian tepatnya pada tahun 2020 mendirikan Poltekkes Hermina dan pada akhir tahun 2021 melakukan alih kelola pada STIKes Istara Nusantara.

Oleh karenanya dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No 746 /E /0/2023 tertanggal 5 September 2023 tentang Ijin Pengabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Istara Nusantara, Akademi Keperawatan Hermina Manggala Husada dan Politeknik Kesehatan Hermina menjadi Institut Kesehatan Hermina di Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Hermina (YPH).

Apresiasi pun diberikan kepada Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek dan LL DIKTI Wilayah III yang membantu dan memfasilitasi proses penggabungan dan perubahan bentuk sampai terbitnya SK Institut Kesehatan Hermina (IKH).

Baca Juga :  Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto Bebas Corona dan Kembali Bekerja

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *