Bukit Lawang Orangutan Trail Run TNGL, 27 – 28 Mei 2023

Tidak ada satu orang atau tim yang dapat disebut sebagai juara dunia secara mutlak, karena Trail Running memiliki berbagai jarak dan kategori, serta banyak kompetisi dan organisasi yang menggelar kejuaraan.

Beberapa nama terkenal dalam olahraga ini, antara lain Kilian Jornet, Courtney Dauwalter, dan Jim Walmsley.

Para peserta bakal disuguhi kemewahan alam Taman Nasional Gunung Leuser – TNGL -, lengkap dengan aneka flora faunanya, termasuk orangutan Sumatera.

TNGL adalah salah satu kawasan pelestarian alam seluas 1.094.692 hektar secara administrasi terletak di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara. Di provinsi Aceh, mencakup wilayah Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh Tamiang. Sedangkan Provinsi Sumatra Utara, meliputi Kabupaten Dairi, Karo, dan Langkat.

“Mohon doanya upaya memperkenalkan potensi wisata Bukit Leuser dan Sumatera Utara ini melalui Bukit Lawang Orangutan Trail Runn lancar dan sukses,” ungkap Julita, tokoh wanita yang tak henti-hentinya memperjuangkan agar potensi pariwisata Sumatera Utara dikenal luas.

Baca Juga :  Sheryl Sheinafia, Meiske Sandra, Sherly Nazer, Monica Felicia, Maitri Widyakirana, Wakili ASICS Indonesia Kampanye Global “Move Her Mind” di Sydney Marathon 2024

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *