Tokoh Muda Papua: Pemimpin Papua ke Depan Harus Di-screening

Karena itu, harapan Ali, Gubernur Lukas Enembe agar dapat menjadi tokoh panutan bagi kaum muda Papua, dengan cara membuktikan kepada aparat penegak hukum bahwa dirinya tidak melakukan korupsi dan tetap menunjukkan rasa cintanya kepada NKRI.

“Gubernur Lukas Enembe sebagai pemimpin harus berjiwa besar untuk memberikan contoh bagi rakyat yang dipimpinnya. Lukas sebaiknya hadir ke KPK , guna membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah,”tegas Ali.

Baca Juga :  Dr. Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMED, CLA, CRA : Tertawakan Hotman Paris, dr.Richard Lee Diduga Lakukan Berita Bohong Timbulkan Keresahan

Masih soal screening bagi para calon pemimpin Papua, menurut Ali, setelah UU Otsus direvisi dan resmi berlaku, Papua mendapatkan tambahan anggaran dana Otsus dari Pemerintah Pusat sebesar 280 sampai 300 triliun per tahun. Dengan dana yang besar ini, ditambah kekayaan alam Papua yang melimpah, kemajuan Tanah Papua akan sulit tertandingi oleh daerah lain jika dikelola oleh para pemimpin yang mumpuni secara ideologi, mumpuni dalam hal tata kelola keuangan dan bermoral baik.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *