Senator Denty Sampaikan Kinerja DPD RI Di Depan Delegasi Universitas Muhammadiyah Surakarta

Denty juga menceritakan bahwa di DPD RI, dirinya tergabung sebagai anggota Komite II dan Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU). Di Komite II membidangi masalah terkait sumber daya alam, kehutanan, dan energi. Sedangkan di PPUU berkaitan dengan proses legislasi, seperti perancangan undang-undang.

“Saat ini rancangan undang-undang yang kami fokuskan ada pada persoalan energi dan pengembangan teknologi informasi,” terangnya.

Terkait perancangan undang-undang, Denty mengatakan bahwa DPD RI selalu menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi. Salah satunya adalah untuk memperoleh masukan dan pandangan dari kalangan akademisi. Dirinya pun mengatakan DPD RI terbuka atas kerja sama tersebut dengan berbagai universitas di Indonesia. Salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta yang dapat dikerjasamakan untuk uji sahih rancangan undang-undang yang dirancang oleh DPD RI.

Baca Juga :  Apindo : Biaya Berbisnis di Indonesia Tinggi Dibanding Negara ASEAN, Ketua DPD RI AA.LaNyala Mattalitti : Harus Direspon Cepat

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *