Pangdam III Siliwangi:Jadilah Pemimpin Yang Menjabarkan Loyalitas Menjadi Kecerdasan

Peran pemimpin dalam organisasi merupakan penentu keberhasilan dan suksesnya tujuan yang hendak dicapai. Bermula dari ide-ide pemikiran,visi para pemimpin ditentukan arah perjalanan suatu organisasi. Walaupun bukan satu-satunya ukuran keberhasilan dari tingkat kinerja organisasi,akan tetapi kenyataan membuktikan tanpa kehadiran pemimpin,suatu organisasi akan bersifat statis dan cenderung berjalan tanpa arah.

“Untuk itu,jadilah pemimpin yang mengubah subyek menjadi obyek dalam kepemimpinannya. Upaya untuk mewujudkannya lakukan pembinaan ke dalam dengan segala kekurangan yang ada menjadi peluang dalam melaksanakan tupoksi masing-masing,” pesan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Selain itu,menjadi seorang pemimpin bijak tentu bukan hal yang mudah, tetapi bisa dilatih dan dikembangkan sehingga tumbuh menjadi seorang pemimpin yang hakiki. Semua orang dapat menjadi pemimpin. Namun, untuk pemimpin harus memiliki sifat-sifat, seperti dedikasi tinggi, rela berkorban dan bisa mengayomi bawahan. Pemimpin juga harus dapat memberikan contoh yang terbaik bagi anak buah yang dipimpinnya,bukan hanya sekedar memberi perintah.

Baca Juga :  African Swine Fever Ancam Kehidupan Babi

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *