Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Pemulihan Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia Bertumpu pada Empat Pilar

Dalam mengimplementasikan empat pilar tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf sendiri memiliki berbagai program, diantaranya program BEKUP (Baparekraf for Startup) untuk mendukung pertumbuhan start up digital dan meningkatkan nilai ekonomi digital di Indonesia, memalui mentoring dan up skilling. Lalu, Kemenparekraf juga memfasilitasi pelatihan bagi calon wirausaha muda. Di mana para calon wirausaha muda akan dilatih terkait pitching dan proses matchmaking dengan calon investor.

Kemudian ada program Bantuan Insentif Pemerintah (BIP), Baparekraf Developer Day (BDD), Baparekraf Digital Talent (BDT), dan Baparekraf Game Prime. Selain itu, ada satu program unggulan Kemenparekraf yang baru saja diluncurkan yaitu Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI).

“Saya sendiri yang akan menjadi super mentor dalam Apresiasi Kreasi Indonesia ini, kita akan bantu publikasikan dan bangun jejaring. Dengan program AKI ini kita harapkan teman-teman semakin bersemangat dalam mengembangkan produk-produk ekonomi kreatifnya,” ujarnya.

 

Baca Juga :  Ekspedisi Samawe 30 Gunung dan Desa Adat, Kick Off 26 Mei Gunung Leuser, Menparekraf Harapkan Hidupkan Pariwisata Indonesia

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *