Hobi Makan Durian? Ini Pantangan Setelah/Bersamaan Dengan Makan Durian

durian-duren-foto-ig-durianstore

Meskipun demikian, sebaiknya Anda tetap berhati-hati, apalagi jika Anda memiliki risiko tekanan darah tinggi.

4. Makanan yang terlalu panas atau dingin

Durian adalah jenis makanan penghasil hawa panas hal ini berdasarkan konsep pengobatan tradisional Tiongkok (TCM). Buah Durian mengandung Karbohidrat serta serat yang tinggi, lalu ditambah dengan proses dalam metabolisme tubuh, memungkinkan suhu dalam tubuh kita akan meningkat setelah makan durian.

Dengan demikian, makanan yang mempunyai sifat panas, seperti terong, daging sapi, atau daging kambing, adalah termasuk makanan yang tidak boleh dimakan setelah makan durian.

Berikut adalah beberapa tips agar anda bisa menikmati durian dengan aman, selain menghindari pantangan diatas.

  1. Hindari mengkonsumsi durian secara berlebihan karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Mengkonsumsi durian berlebihan dapat meningkatkan berat badan Anda.
  2. Bagi orang Penderita diabetes alangkah baiknya membatasi konsumsi durian, karena durian banyak mengandung gula sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang tinggi.
  3. Buah durian paling baik dikonsumsi 8 jam setelah jatuh dari pohon. Ini merupakan kondisi terbaik durian dengan kematangan, aroma, dan rasa yang paling nikmat.
  4. Sebagian orang akan lebih mudah mengeluarkan keringat dan akan merasakan gerah setelah mengonsumsi durian. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi durian dengan wajar untuk menghindari hawa panasnya yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan, seperti kembung, batuk, atau sakit tenggorokan.

sumber : sehatq.com

Share Article :

One thought on “Hobi Makan Durian? Ini Pantangan Setelah/Bersamaan Dengan Makan Durian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *