Produk Indonesia Diminati Diajang Equipment and Manufacturing West Africa (EMWA) 2021, Lagos

ajang Equipment and Manufacturing West Africa (EMWA) 2021, Lagos

Baca juga : Arabian Travel Market Dubai 2021, Diharapkan Jadi Motivator & Penyemangat Pelaku Pariwisata Indonesia

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Kasan menegaskan bahwa keikutsertaan para pelaku UKM di ajang internasional ini adalah upaya untuk dapat menembus pasar global.

“Upaya promosi perusahaan Indonesia, termasuk pelaku UKM oleh Kementerian Perdagangan di luar negeri, seperti di EMWA 2021, menunjukkan bahwa peluang produk Indonesia tetap terbuka dan diminati pembeli Nigeria. Diharapkan para pelaku usaha, termasuk UKM Indonesia akan terus terpacu untuk menembus pasar global,” ujarnya.

Sejalan dengan Kasan, Kepala ITPC Lagos Hendro menyampaikan, partisipasi Indonesia di EMWA 2021 merupakan salah satu upaya mempromosikan produk-produk Indonesia di mancanegara untuk mendorong kinerja ekspor nasional di tengah pandemi COVID-19. Meskipun partisipasi dilakukan secara daring, namun peluang ekspor selalu terbuka.

“Partisipasi Indonesia pada Equipment and Manufacturing West Africa (EMWA) 2021 merupakan upaya promosi peralatan industri manufaktur. Meskipun partisipasi dilakukan secara daring, namun cukup mengundang minat pengusaha Nigeria dan negara sekitarnya. Para pelaku usaha dapat memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan materi promosi dan juga waktu untuk berinteraksi dengan calon pembeli sesuai waktu pelaksanaan pameran,” ujar Hendro.

Hendro juga mengungkapkan, pada pameran tersebut, mesin pengolah hasil pertanian padi, jagung, singkong, hingga tiger fruit buatan UKM Cahaya Agro Teknik merupakan salah satu produk yang mengundang minat dan dicari pelaku usaha Nigeria. Bahkan, ITPC Lagos turut mendampingi Cahaya Agro Teknik dalam melakukan pertemuan daring dengan pelaku usaha Nigeria.

Baca Juga :  Silver Queen Bukan Dari Mancanegara Tetapi Dari Garut

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *