Desa Carangsari Masuk Dalam 50 ADWI Budaya Hingga “Spirit” Gusti Ngurah Rai Jadi Daya Tarik

Uritanet –  Bali yang merupakan salah satu daerah yang menjadi ikon pariwisata Indonesia.  Salah satu potensi budayanya, berada  di Desa Wisata Carangsari Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, yang menjadi tanah kelahiran pahlawan nasional asal Bali I Gusti Ngurah Rai membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno semakin optimistis bahwa desa wisata itu mampu menjadi ikon dan daya tarik baru pascapandemi.

Baca Juga :  Sinergi TNI AD – PT. PLN Indonesia Power serta PT PLN Nusantara Powera Bantu Pasokan Batu Bara Untuk Listrik Nasional

 

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan visitasi 50 desa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Desa Wisata Carangsari, Badung, Bali, Sabtu (25/9/2021) menjelaskan, desa wisata memiliki daya tarik bagi wisatawan lantaran tren wisata kembali ke alam semakin meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Wisatawan juga bisa merasakan pengalaman berbeda dengan hangatnya kearifan lokal, adat istiadat di tiap desa serta kuliner yang khas dengan menginap di homestay kediaman warga setempat.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *