Maroko Gandeng Kerjasama Sepakbola Dengan Indonesia

kerjasama-maroko-dan-indonesia-dalam-bidang-sepakbola

URITANET – Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Ouadia Benabdellah, menawarkan kerja sama bidang sepak bola dengan Indonesia. Penawaran tersebut disampaikannya saat mengunjungi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di kantor DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Dubes Benabdellah yang datang bersama Mounir Belayachi (Deputy Head of Mission), sangat tahu bahwa LaNyalla merupakan pecinta sepak bola. Namun, Benabdellah juga menjajaki kerja sama bidang lain, seperti ekonomi.

“Maroko punya akses perdagangan yang luas. di antaranya ke Timur Tengah, Afrika dan Eropa. Sepertinya tidak hanya kerjasama ekonomi, di bidang lain juga sangat memungkinkan. Dalam sepak bola kami punya pemain-pemain yang bermain di klub besar Eropa seperti AC Milan hingga Real Madrid. Ini bisa dikerjasamakan juga,” kata Benabdellah.

Dubes Ouadia Benabdellah juga menjelaskan bahwa negaranya saat ini memberikan otonomi kepada provinsi-provinsi seperti halnya di Indonesia. Oleh karena itu kerjasama langsung antar provinsi bisa juga dilakukan.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Apresiasi Polri Atas Ijin Pertandingan Kompetisi Liga 1 dan 2

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *