Kendari Triathlon 2021 Kembali Bangkitkan Sport Tourism Di Indonesia

Kendari-Triathlon-2021-Kembali-Bangkitkan-Sport-Tourism-Di-Indonesia

URITANET – Sebagai salah satu upaya membangkitkan kembali industri event tanah air khususnya sport tourism, Kemenparekraf/Baparekraf berkolaborasi dengan komunitas Indonesia Triathlon Series (ITS) serta pemerintah kota Kendari Sulawesi Tenggara menggelar ajang olahraga triathlon bertajuk “Kendari Triathlon 2021″.

Kendari dipilih menjadi Tuan Rumah dalam ajang ini setelah sebelumnya belitung. Ajang “Kendari Triathlon 2021” dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno, sekaligus mengikuti acara olahraga triathlon tersebut secara virtual dari Jakarta, (29/5/2021).

“Saya bersyukur dengan tingkat protokol kesehatan yang ketat dan disiplin kita bisa menggelar triathlon series leg Kendari. Saya juga mengikuti triathlon ini secara virtual di Jakarta. Kita langsung saja memulai acaranya dengan ridha dari Allah SWT dan mengucap bismillahirrahmanirrahim mari kita mulai five, four, three, two, one, go go go,” ucapnya.

Ajang olahraga “Kendari Triathlon 2021” diikuti oleh 48 peserta, Terdiri dari 24 peserta yang berasal dari Kendari atau peserta lokal dan 24 peserta non-lokal. Dimulai dengan renang sejauh 750 meter di Kendari Beach, kemudian bersepeda sepanjang 20 km mengitari Teluk Kendari, dan berlari sejauh 5 kilometer di Jalan H. Alala, Kendari Beach.

Baca Juga :  Menparekraf Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal untuk Bingkisan Lebaran

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *