Ridwan Kamil Targetkan 1 Juta Lapangan Kerja untuk Atasi Pengangguran di Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, berkomitmen menciptakan 1 juta lapangan pekerjaan dalam lima tahun mendatang untuk menekan angka pengangguran di ibu kota. Saat menghadiri acara "Meet Up Startup Gen Z"

Uritanet – Jakarta 24 Oktober 2024, Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, berkomitmen menciptakan 1 juta lapangan pekerjaan dalam lima tahun mendatang untuk menekan angka pengangguran di ibu kota. Saat menghadiri acara “Meet Up Startup Gen Z” di Menara Peninsula, Jakarta Barat, Kamis (24/10/2024), Ridwan Kamil menegaskan pentingnya membuka lapangan kerja yang melibatkan sektor padat modal hingga padat karya.

Calon Gubernur no urut 1 Ridwan Kamil(RK)

“Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) akan fokus menyiapkan lapangan pekerjaan yang melibatkan berbagai sektor. Kami ingin hadirkan 1 juta lapangan kerja untuk masyarakat Jakarta dalam lima tahun,” ujar Ridwan Kamil, suami dari anggota DPR RI Komisi VIII Atalia Praratya.

Langkah ini diambil untuk mengurangi tingkat pengangguran di Jakarta, yang menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai 354 ribu orang pada tahun lalu. Ridwan Kamil juga menekankan peran strategis pemerintah dalam mendorong kolaborasi antara korporasi dan generasi muda Jakarta yang memiliki keahlian di bidang teknologi.

Baca Juga :  dr.Janet Stanza Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *