Menko PMK: Program Rusunawa Pemerintah Bangun Perumahan Pendidikan sekaligus Karakter Mahasiswa

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meresmikan dan meninjau Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) yang didirikan di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Jawa Tengah

Uritanet – Oktober 2024, KEMENKO PMK — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meresmikan dan meninjau Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) yang didirikan di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Jawa Tengah, pada Jumat (4/10/2024).

Rusunawa tersebut merupakan hasil kerja sama yang dilakukan antara pemerintah melalui Kementerian PUPR dengan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Menko PMK berharap Rusunawa tersebut menjadi asrama pembentukan karakter bagi para mahasiswa yang tinggal di dalamnya.

“Kita harapkan di asrama mereka (mahasiswa) betul-betul terarahkan, mulai dari ketika bangun tidur sampai nanti mau tidur kembali, itu ada pembentukan karakter terjadi di situ,” ujar Muhadjir.

Baca Juga :  HUT IBI ke 73 Peran Bidan dalam Penguatan Sistem Kesehatan Nasional

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *