Kemenpora Alokasikan Rp290 Miliar untuk Dukung Peparnas 2024 di Solo

Penandatanganan kerja sama antara Kemenpora dan Panitia Besar (PB) Peparnas berlangsung pada Jumat, 27 September 2024

Uritanet – Jakarta, 27 September 2024, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengalokasikan anggaran sebesar Rp290 miliar untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Jawa Tengah 2024. Penandatanganan kerja sama antara Kemenpora dan Panitia Besar (PB) Peparnas berlangsung pada Jumat, 27 September 2024, di kantor Kemenpora, Jakarta.

“Dana sebesar Rp290 miliar akan dikelola oleh PB Peparnas yang dipimpin oleh DB Susanto. Ini akan digunakan untuk mendukung berbagai aspek penyelenggaraan acara,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Dito menambahkan, Kota Surakarta dipilih menjadi tuan rumah karena kesiapan infrastruktur yang sudah teruji, berkat penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022. Venue yang telah disesuaikan dengan kebutuhan disabilitas serta kesiapan akomodasi menjadi keunggulan utama Solo sebagai lokasi Peparnas.

“Venue di Surakarta sudah 100 persen siap, bekas ASEAN Para Games 2022. Tidak perlu pembangunan baru, sehingga kami bisa fokus pada penyelenggaraan dan pelayanan yang optimal,” jelas Dito.

Baca Juga :  Serdadu Muda Nusantara Demonstrasi Atas Dugaan Intimidasi Kapolda Sulsel di Mabes Polri

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *