Ridwan Kamil di Forum Keumatan: Pimpin Salat dan Debat Internasional, Semua Bisa

Kang Emil—sapaan akrabnya—menghadiri acara Silaturahmi Forum Keumatan yang diadakan oleh DPTW Partai Keadilan Sosial (PKS)*di Jakarta Pusat

Uritanet Jakarta, Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, terus mendapatkan dukungan di berbagai kalangan. Kali ini, Kang Emil—sapaan akrabnya—menghadiri acara Silaturahmi Forum Keumatan yang diadakan oleh DPTW Partai Keadilan Sosial (PKS) di Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, Kang Emil berbagi kisah tentang warisan pesantren dari keluarganya serta perjalanan pendidikannya yang mengantarkannya menjadi pemimpin yang berakar kuat dalam agama sekaligus berwawasan global.

Baca Juga :  Ketua Umum Dharma Pertiwi Kunjungi Hasil Keterampilan Asal Sulteng

Kang Emil mengisahkan bahwa keluarganya mewarisi delapan pesantren di Jawa Barat dari kakeknya, Kyai Haji Muhyiddin. “Kyai Haji Muhyiddin mewariskan kepada saya delapan pesantren. Jadi, saya ini tumbuh dan dibesarkan di lingkungan pesantren,” ungkap Ridwan Kamil.

Meski berlatar belakang pesantren, Emil juga memiliki pengalaman internasional dengan menyelesaikan pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

“Saya ini bisa debat dalam bahasa Inggris di panggung internasional, tapi juga bisa memimpin salat dan mengaji. Manusia itu multidimensi,” ucapnya dengan penuh keyakinan, menekankan keseimbangan antara ilmu agama dan pengetahuan duniawi.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *