Menko PMK : Penanaman Nilai Pancasila Sejak Dini Untuk Masa Depan IKN, Sangat Penting

Menko PMK Muhajir Effendy

Uritanet, PPU — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menekankan pentingnya Pendidikan Pancasila pada anak-anak di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurutnya, anak-anak di kawasan IKN seperti di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara akan menentukan masa depan dan keberhasilan IKN.

“Keberadaan IKN akan sangat ditentukan oleh warga di sekitar IKN itu sendiri. Karena itu mendidik anak-anak kita termasuk menanamkan nilai Pancasila menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelas Menko Muhadjir yang didampingi Deputi Warsito saat meninjau Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) di SDN 013 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Jumat, 13/09).

Menko PMK menyampaikan, anak-anak di kawasan IKN seperti di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara kelak menjadi tulang punggung SDM yang berkompeten di IKN. Karenanya, mereka harus mendapatkan penanaman sejak dini nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Wakil Presiden Serahkan Anugerah Revolusi Mental 2023, Menko PMK: Bentuk Apresiasi kepada Tokoh Perubahan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *