Ridwan Kamil Terima Gelar Profesor Kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan

Cagub DKI Ridwan Kamil terima gelar Profesor kehormatan

Uritanet– September 2024, Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menerima gelar Profesor Kehormatan dari L.N. Gumilyov Eurasian University Kazakhstan, Selasa (10/9/2024). Gelar ini diberikan atas pencapaian dan kompetensi yang dimiliki Ridwan Kamil di bidang arsitektur, perkotaan, dan inovasi di bidang kepemimpinan.

“Tiga bulan lalu saya disurati Eurasian University Kazakhstan akan diberi penghargaan sebagai Profesor Kehormatan. Saya juga tidak menduga (mendapatkan gelar ini),” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Pria yang merupakan arsitek lulusan ITB dan Master Urban Design dari University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini menyebutkan gelar yang didapatnya menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus mengamalkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki untuk berkarya di masyarakat.

“Penghargaan ini tentu menjadi salah satu kehormatan bagi saya. Gelar ini bukan hanya semata-mata untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk masyarakat Indonesia. Khususnya Jawa Barat,” ujarnya.

Pemberian gelar dan kuliah umum tersebut diharapkan bisa memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kazakhstan dan memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan akademis. “Harapannya hubungan antar kedua negara ini bisa kita tingkatkan,” tutup Emil.

Baca Juga :  14 Januari Pengusaha Bela Bangsa Deklarasikan Dukungan Pasangan Capres – Cawapres Prabowo-Gibran

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *