Koordinasi Perdana Menko PMK, langsung di Kantor Ibu Kota Nusantara Bahas Peningkatan SDM Masyarakat lokal

 

Uritanet

Jakarta– 28 Agustus 2024, KEMENKO PMK — Menko PMK Muhadjir Effendy memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan gelar rakor perdana K/L , pemerintah Propinsi Kalimantan Timur, Kota/Kabupaten yang diadakan di Kantor Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (28/8/24).

“Memang sangat kompleks, bukan hanya berkaitan dengan investasi maupun infrastruktur namun berkaitan dengan tiga hal utama yaitu kesehatan, pendidikan, dan SDM atau man power,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy. Langkah inklusif pembangunan manusia di Kawasan IKN dengan menyiapkan SDM berkualitas. Masyarakat di wilayah IKN diharapkan turut serta dan tidak hanya menonton hasil-hasil pembangunan IKN saja.

Hal yang juga perlu menjadi perhatian yaitu arus mobilisasi. Kedatangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah direncanakan dan pastinya akan diikuti arus urbanisasi masyarakat harus diantisipasi karena berpotensi mempengaruhi keseimbangan tatakelola IKN yang dipersiapkan sebagai kota masa depan. Dibutuhkan rekayasa sosial untuk mengantisipasi kondisi tersebut.

Baca Juga :  Momen Berbagi dalam Ramadhan: Para Sponsor Dukung Acara Buka Puasa Bersama Pewarta Foto Indonesia Jakarta

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *