Mercedes-Benz Dukung Perayaan Kemerdekaan RI ke-79 dengan Kendaraan Listrik di Ibu Kota Nusantara

Uritanet, Jakarta – PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia dengan bangga mengumumkan penyerahan 16 kendaraan listrik Mercedes-Benz kepada Sekretariat Presiden untuk mendukung perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan dukungan terhadap upaya pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Tiga model Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan dalam perayaan ini adalah EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon. Kendaraan-kendaraan ini tidak hanya mencerminkan kemewahan dan inovasi mesin yang menjadi ciri khas Mercedes-Benz, tetapi juga menunjukkan dedikasi perusahaan terhadap teknologi ramah lingkungan. Dengan kehadiran di acara bersejarah di Ibu Kota Nusantara (IKN), Mercedes-Benz menegaskan komitmennya terhadap strategi elektrifikasi global.

“Kami merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan,” kata Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia. “Partisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini bukan hanya untuk merayakan Hari Kemerdekaan, tetapi juga untuk mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia. Kami sangat senang kendaraan listrik kami berperan dalam membentuk masa depan mobilitas di IKN.”

Penyerahan kendaraan listrik ini merupakan bagian dari langkah berkelanjutan Mercedes-Benz dalam mempercepat transisi menuju penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan sejarah panjang di Indonesia, dimulai sejak kedatangan Benz Victoria Phaeton pada tahun 1894, Mercedes-Benz terus menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan keberlanjutan.

Baca Juga :  Dari Munas Komunitas Mercedez Benz W204 CLUB INA, Siap Bergerak

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *