Empat Rancangan Busana Batik dan Tenun Banyumas Karya Eka Risma Hadir di Indonesia Fashion Parade 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Eka Risma, designer fashion asal Purwokerto, berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Parade (IFP) 2024 yang diadakan di salah satu hotel di Jakarta Pusat (28/6). Pada IFP 2024, Eka Risma menampilkan 4 rancangan busana yang dengan balutan Batik dan Tenun Banyumas.

“Ini adalah bagian konsisten saya di dunia Fashion tanah air,” ujar Eka Risma.

Keikutsertaan Eka Risma di ajang bergengsi ini menjadi eksistensi dan bakat cemerlangnya di dunia fashion dengan menampilkan Batik Banyumas dan sentuhan Tenun agar Brand ini lebih menembus pasar Global.

Perlu diketahui, IFP 2024 ajang fashion terbesar di Indonesia yang diikuti berbagai desainer ternama dari berbagai daerah. Ajang yang menjadi platform bagi para desainer untuk menunjukkan karya terbaik mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca Juga :  Digitalisasi Pelaku Ekonomi Kreatif Dayah Daboh Aceh

Keterlibatan Eka Risma di IFP 2024 tidak hanya membanggakan dirinya, tetapi juga membawa nama Purwokerto dan industri fashion Indonesia ke kancah yang lebih tinggi.

IFP 2024 menampilkan karya 100 designer fashion dari para designer lokal yang menggabungkan fashion Batik dengan Wastra Tenun Nusantara.

Athan Siahaan, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, “Berterima kasih semua designer yang sudah turut serta dalam acara ini, para sponsor yang mendukung acara ini. Tema tahun ini mengambil tema Wastranesia.” ujar Athan.

Perkembangan wastra Indonesia sangat dinamis. Wastra tidak hanya menjadi kain, tetapi juga menjadi warisan budaya yang bercerita tentang perjalanan panjang sejarah Wasta Indonesia.

)**DJo

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *