Syamsul Jahidin Ajak Masyarakat Tanyakan 5 Pertanyaan Ini Buat Calon Pemimpin Kota Mataram

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Advokat & Konsultan Politik Muda Ibukota, Syamsul Jahidin mengajak masyarakat pemilih untuk mempertanyakan lima pertanyaan ini kepada calon pemimpin Kota Mataram, supaya tidak salah pilih!!

Jika terdapat Paslon Walikota bisa menjawab dan relevan 5 poin pertanyaan di atas maka beliau sangat layak untuk terpilih atau dipilih..! Menjadi Walikota Mataram.

Apabila tidak dapat menjawab..!? Maka harus di pertimbangkan capabilitynya sebagai Calon Walikota Mataram. Analogi sederhananya, jika tidak bisa menjawab,! Apalagi nanti jika terpilih..! Bisa menjadi otoriter atau power syndrome ‘Pejabat’, atau prilakunya menjadi ‘Tengil’ ujar Syamsul Jahidin.

Baca Juga :  Alm.Buya Syafii Maarif Di Mata Plt Wali Kota Bekasi

Dengan demikian, masyarakat mendapatkan penjabaran dari para elite dan aktor politik mengenai calon Walikota. Sehingga, publik mendapat alasan kuat kenapa harus memilih calon yang ditawarkan tersebut.

Bagi Syamsul Jahidin, ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menjadi pemilih yang baik, antara lain :

Pertama; Pertanyakan dahulu program – programnya apa saja?

Kedua; Pertanyakan dahulu apa saja keberhasilan program – programnya?

Ketiga; Terobosan apa saja yang akan dilakukan untuk perubahan kedepannya?

Keempat; Apakah demokrasi akan terbuka ketika menjabat atau terpilih nanti?

Kelima; Apakah terbuka, jujur, adil, dan rendah hati jika menjabat atau terpilih nanti?

Baca Juga :  Dr. Togar Situmorang, S.H, MH MAP, CMed, CLA. : Himbau Masyarakat Lebih Melihat Sosok Caleg yang Benar-benar Mau Berjuang

Dan lima pertanyaan tersebut, patut juga ditanyakan kepada Anggota DPR Kota Mataram tiga periode, yang konon menurut Informasi bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Mataram, dan terdaftar melalui Partai Demokrat..!!! Harap di Pertimbangkan dengan Tips Pertanyaan di atas, tegas Syamsul Jahidin.

Inilah tips buat masyarakat bagaimana mencermati seluruh calon pemimpin di Kota Mataram selama masa kampanye nanti. Dan di tengah bursa pencalonan Walikota Mataram, maka masyarakat pemilih harus benar-benar selektif untuk memilih para calon Walikota ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mataram.

)**Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *