DPD Jakarta Selatan dan Pusat Gibran Center Gelar ‘Gibran Idol’ Jadi Momentum Dukungan Milineal dan Gen-Z

Share Article :

Uritanet, Jakarta,-

DPD Jakarta Selatan dan Pusat Gibran Center menggelar Gibran Idol (lomba mirip Gibran Rakabuming Raka) (17/1), sekaligus momentum dan dukungan Gen-Z bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Capres Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 ini.

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta yang merupakan putra sulung Presiden Ir. Joko Widodo, menjadi salah satu kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024, lahir pada tahun 1987. Atau masih termasuk dalam generasi milenial. Oleh karena itu, dalam kontestasi tersebut memiliki potensi besar untuk menarik simpati dan dukungan dari generasi milenial maupun Gen Z, yang merupakan kelompok usia terbesar di Indonesia.

Gibran telah membangun citranya sebagai sosok anak muda yang modern dan terbuka. Kerap tampil dengan gaya yang kekinian, dan tidak ragu untuk menyampaikan pendapatnya yang kritis terhadap berbagai isu.

Baca Juga :  Panglima TNI Hadiri Entry Meeting PDTT BPK RI di Lingkungan Kemhan RI dan TNI Tahun 2022

Sehingga Gibran Rakabuming Raka muncul sebagai sosok yang relevan dengan generasi milenial dan Gen Z yang memiliki pola pikir yang terbuka dan kritis.

Selanjutnya, untuk audisi lomba akan dilakukan pada 21 Januari 2024 dan Final Lomba pada 27 Januari 2024. Dan untuk pemenang lomba mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah serta kesempatan untuk bertemu langsung dengan Capres Gibran Rakabuming Raka.

“Kami berharap lomba ini dapat menjadi momentum dan dukungan bagi Gibran untuk maju sebagai cawapres,” kata Abdul Rahman Bintang, selaku Ketua DPD Jakarta Selatan Gibran Center yang juga sebagai penggagas lomba ini.

Baca Juga :  BIG Sosialisasi Peta NKRI Mendukung Kedaulatan Bangsa

Abdul Rahman Bintang pun menambahkan bahwa lomba ini Terbuka Untuk Umum, untuk usia 17 tahun ke atas. Peserta dapat mendaftar secara online melalui media sosial Gibran Idol atau secara langsung di Parolis Social Space, Jakarta Selatan Gibran Center.

“Kami berharap animo masyarakat dalam lomba ini besar,” ujar Abdul Rahman Bintang.

Selain DPD Jakarta Selatan Gibran Center, lomba ini juga didukung DPP Gibran Center dan DPW Gibran Center DKI Jakarta.

DPD Jakarta dan Pusat Gibran Center berharap dengan lomba ini dapat menarik simpati para generasi milenial dan Gen – Z, sehingga Gibran Rakabuming Raka dapat berpeluang besar memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2024 ini.

)**Nawasanga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *