Sandiaga Uno, “ Dorong Pengembangan Wisata Sejarah Makam Misionaris Dr. Ingwer Ludwig Nommensendi Toba”

Sandiaga-Uno-Dorong-Pengembangan-Wisata-Sejarah-di-Toba

URITANET – Kemenparekraf Dorong pengembangan wisata berbasis sejarah dan religi di kabupaten Toba Sumatra Utara. Hal ini disampaikan Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungannya ke Makam Misionaris Dr. Ingwer Ludwig Nommensen di kawasan Laguboti, Toba, Sumut, Kamis (10/6/2021).

Sandiaga mengatakan makam ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Sumatra Utara, khususnya masyarakat sekitar Danau Toba.

Sandiaga-Uno-Dorong-Pengembangan-Wisata-Sejarah-di-Toba-2

 

“Dr. Ingwer Ludwig Nommensen adalah seorang misionaris dari Jerman yang memberikan pendidikan dan kesehatan modern yang menjadi cikal bakal kemajuan dan pembaruan hidup masyarakat Batak. Nommensen dapat dikategorikan sebagai pahlawan yang membawa kemajuan dan mengangkat harkat dan martabat kehidupan orang Batak,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Danau Toba (BPOPDT) yang diwakili oleh Direktur Utama BPOPDT, Jimmy Bernando Panjaitan dengan Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Robinson Butarbutar terkait pengembangan spiritualitas, karakter, wawasan, keterampilan dan pemberdayaan ekonomi warga HKBP sekitar Danau Toba.

Baca Juga :  Menggelitik Peninggalan Zaman Megalitikum di Lembah Doda dan Bada

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *