oleh

Wakil Walikota Bekasi Meninjau Tatap Prokes SMPI Bidayatul Hidayah

URITANET, –

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Camat Bekasi Utara meninjau jalannya kegiatan belajar mengajar tatap muka dan Protokol Kesehatan (Prokes) di SMP Islam Bidayatul Hidayah, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara (08/09). Dimana dikabarkan sempat dilaporkan bahwa adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan diarea sekolah tersebut, atau adanya aktivitas di area sekolah tanpa menggunakan masker.

Mendapat laporan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi langsung mengklarifikasi ke sekolah tersebut, akan tetapi dalam peninjauannya, tidak diketemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan diarea tersebut. Penjaga sekolah, guru-guru bahkan siswa dan siswi yang berada disekolah Islam Bidayatul Hidayah, semuanya tampak terlihat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker, alat tes suhu, kapasitas siswa yang dihadirkan 50%, dan untuk siswa tingkat SMP dan SMK sudah melakukan vaksinasi Tahap 2.

Dalam kesempatan ini, Mas Tri turut menyapa sekaligus memberi himbauan kepada guru-guru dan siswa-siswi agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama aktivitas kegiatan belajar berlangsung, apabila ada yang kurang sehat segera melaporkan diri ke pihak sekolah untuk dapat ditindak lanjut.

“Jadi saya kesini dalam rangka mengklarifikasi, benarkah ada pelanggaran prokes, akan tetapi dari hasil peninjauan saya, semuanya tampak terlihat baik-baik saja dan tetap mentaati prokes yang berlaku,” ujar Tri Adhianto.

Tri berharap herd immunity 70% dari populasi dapat segera terealisasi dan terbentuk, agar bisa menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Pusat untuk membuka kembali segala bentuk aktivitas seperti sediakala.

***Rief/jegegkumbanghitam

Komentar

Lasted Post