oleh

Wakil Walikota Bekasi Menghadiri Technical Meeting Persatuan Pencak Silat Indonesia

URITANET, – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri technical meeting Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI), sebagai Kesenian Warisan Budaya di Imah Panggung Adat Kranggan Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, Sabtu (09/10/2021).

Teknikal Meeting yang diselenggarakan oleh PPSI adalah pembentukan sekretariat tingkat Kota yang akan disahkan secara langsung oleh DPP PPSI yang berpusat di Kota Bandung.

Baca Juga :  Audiensi dengan Walikota Solok, Ketua DPD Dukung Pembangunan Stadion Marahadin

PPSI sendiri merupakan satuan organisasi yang bergerak dibidang seni beladiri khas suku sunda yang telah tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya Kota Bandung dan Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi berkesempatan memberikan sambutan kepada tamu undangan dan peserta pegiat seni yang hadir dilokasi tersebut.

Tri mengungkapkan, pentingnya perhatian dari berbagai element, Pemerintah, Orang tua dan para generasi muda untuk dapat turut serta dalam melestarikan budaya yang telah diwariskan secara turun temurun, seperti halnya pencak silat khas Jawa Barat.

Baca Juga :  Rudy Project Indonesia Dukung Para Atlet Di Olimpiade Tokyo 2021

“Pencak silat khas Jawa Barat memang memiliki karakteristik yang unik, tampak terlihat seperti menari, akan tetapi disetiap gerakannya merupakan bentuk proteksi diri, budaya warisan leluhur seperti ini memerlukan perhatian khusus dari berbagai element, perlu adanya sinergisitas antara Pemerintah, Orang Tua, dan tentunya keturutsertaan generasi muda sebagai pewaris selanjutnya,” ujar Tri Adhianto.

Baca Juga :  Rudy Project Mendukung PON XX Papua 2021

 

)*Rief/Jegegkumbanghitam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lasted Post