Wakil Walikota Bekasi Berkunjung Ke Gedung MUI Kota Bekasi

URITANET, –

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berkunjung sekaligus melakukan silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi di Gedung MUI Kota Bekasi, Kamis (2/9/2021).

Dalam kunjungannya, seusai shalat Dzhuhur bersama pengurus MUI Kota Bekasi, Tri terlihat melihat satu demi satu ruangan dua lantai yang pada umunya masih terlihat kosong.
Karenanya, Tri pun menyarankan agar seluruh ruangan diisi oleh pengurus dan sisanya bisa dibuat inovasi.

“Jadi, kalau nanti ini direnovasi, maka harus berani melakukan inovasi, misalnya membuat kuliner Arab di taman belakang. Atau membuat berbagai penjualan sembako yang nantinya bisa menjadikan MUI Kota Bekasi tidak terlalu tergantung lagi dari dana APBD,” ujar Tri Adhianto .

Tri Adhianto pun juga menjelaskan akan banyaknya ide-ide kreatif anak muda milenial saat ini. Jika bisa berkolaborasi, maka anak-anak muda milenial pun bisa berinovasi di sini, misalnya membuat café atau kedai-kedai yang nantinya menjadi area tempat berkunjung masyarakat, tak hanya dari Kota Bekasi juga dari luar Kota Bekasi,lanjutnya.

“Jadi tolonglah dipikirkan soal ini agar ada anggaran tambahan bagi MUI Kota Bekasi. Saya pikir, soal ke Sumatera Barat itu terlalu jauh, cukup pakai webinar kita bisa kok mendapatkan data tentang bagaimana MUI Sumbar sanggup tanpa anggaran dari APBD,” jelasnya.

Sebelumnya, juga Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri menyatakan terimakasih atas kehadiran Wakil Walikota Dr Tri Adhianto untuk silaturahmi dengan pengurus MUI ,Kota Bekasi dalam ucap singkatnya .

Di tempat yang sama Sekretaris umum MUI Kota Bekasi Hasnul Kholid Pasaribu juga menyatakan ada rencana MUI Kota Bekasi untuk melihat dan mencari tahu tentang MUI Sumbar yang tidak menggunakan anggaran APBD dalam perjalanan roda organisasinya,tutupnya .

***Rief/jegegkumbanghitam

Komentar