Uhhhh Asiknya  … Wisata “Gunung Kembar” … di Jateng

URITANET, – Nek Dolan -dolan ning Jawa Tengah ojo lali mampir sedhiluk ning “Gunung Kembar”. Sudah suasananya dingin, jajanannya nikmat, gunungnyaaaa … luarrr biasaaa. Tapi eitttt … jangan mikir yang ngak ngak dulu dehh … karena yang dimaksud adalah Gunung Kembar, Sumbing -Sindoro. Itulahhh asiknya wisata Gunung Kembar di Jawa Tengah.

Sindoro dan Sumbing merupakan dua gunung yang saling berdekatan. Keduanya memiliki bentuk dan tinggi yang hampir sama, sehingga dikenal sebagai “Gunung Kembar”. Gunung ini terletak di tiga wilayah yaitu Kabupaten Temanggung, Magelang, dan Wonosobo Provinsi Jawa Tengah.

Gunung ini sering dikaitkan dengan legenda kesetiaan pasangan dan epos (cerita kepahlawanan). Panorama alamnya yang indah dan lereng yang dipenuhi hamparan tanaman tembakau, potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan agrowisata. Selain tembakau, daerah ini juga cocok untuk budi daya kopi, teh, dan vanili.

Banyak pengguna jalan yang beristirahat di tempat ini, untuk sekedar melihat keindahan alam di sekelilingnya, serta menghirup udara segar dan bersih yang bisa menyegarkan pikiran sambil menikmati panoramanya.

Jadi yang hobi mendaki, gunung ini juga patut untuk “ditaklukkan”. Dari gunung ini bisa menikmati matahari saat terbit dan terbenam dengan lautan awan putih, bak negeri di atas awan.

(**jegegtantri

 

Komentar