TIKI Bersama JNE Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada 4.000 Orang

Uritanet, –  Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H (10/7), TIKI bersama dengan JNE berbagi hewan kurban kepada para karyawan dan masyarakat sekitar Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta. Pembagian daging hewan kurban telah menjadi tradisi tahunan bagi kedua perusahaan ini untuk menebar kebahagiaan, berbagi rezeki sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan sesama. Dan idhul adha 1443 H bertajuk #TIKIJNEIdulAdhaBareng, TIKI dan JNE menyiapkan 28 ekor sapi untuk dikurbankan dan dagingnya dibagikan kepada sekitar 4.000 orang dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah daerah.

TIKI Bersama JNE Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada 4.000 Orang Uritanet.com

Pemotongan daging hewan kurban dilakukan di Komplek YATUNA Soeprapto Soeparno, dan pembagian dilakukan di YATUNA dan station atau hub TIKI maupun JNE bekerjasama dengan instansi terkait yaitu  Polsek dan Satlak (Satuan Pelaksana) sudin KPKP Kecamatan Makassar. Pemotongan kurban hanya disaksikan oleh perwakilan kedua manajemen karena masih dalam situasi PPKM level 2.

Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno yang berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar – Halim Jakarta Timur ini dibangun oleh Bapak Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI dan JNE sejak tahun 1970. Saat ini Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno memiliki 60 anak asuh dengan kisaran pendidikan anak TK sampai dengan SMU dan 110 Orang Tuna Netra.

“TIKI mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat Muslim yang merayakan. Perayaan Idul Adha selama 3 tahun terakhir ini membawa hikmah tersendiri untuk kita semua terutama bagi kami, di TIKI. Bagaimana kami terus belajar menyikapi tiap masalah, dan bergotong royong melewati setiap rintangan. Semangat dan pengorbanan para staf dan kurir dalam mengantarkan tiap paket kiriman di tengah kondisi pandemi juga menjadi teladan sikap berkorban di masa sekarang, ” ujar Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI.

Pembagian daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha ini merupakan bagian dari payung CSR kami, TIKI Budaya Berbagi, yang merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sejak didirikannya TIKI tahun 1970 oleh Alm. Bapak Soeprapto Soeparno. Tidak hanya berbagi daging kurban, kami juga rutin memberikan santunan kepada anak yatim, ibu janda dan tunanetra.

“Budaya ini akan terus kami jaga dan laksanakan sebagai Amanah, seperti halnya Amanah dalam pengiriman paket pelanggan kami, ” jelasnya.

Sementara M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, “Semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19. Dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik”.

Komentar