oleh

Tanggapi Keluhaan Warga Jatiwaringin Terkait Banjir, Wakil Walikota Bekasi Ambil Sikap

URITANET – Mengambil tempat dikediaman Ketua RW 17, Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto menghadiri undangan dari pengurus RW setempat, adapun kehadiran dirinya terkait penanganan banjir di Perumahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede, selasa (17/0/2021).

Ketua RW tersebut menyampaikan keluhan dari warga terkait permasalahan banjir di sekitar wilayahnya, Ketua RW 17 Samiyono mengungkapkan kepada Tri Adhianto, Komplek Perumahan Jatiwaringin khususnya RW 17 adalah daerah potensial banjir.

“Jadi ada beberapa titik-titik lokasi banjir, salah satunya warga RW 17, banyak yang harus diperbaiki dan di evaluasi lagi terkait tata ruang pembangunan,” ujar Ketua RW 17 Samiyono.

Sebagai Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto memberi tanggapan atas laporan Ketua RW dan pengurus RW 17 komplek Perumahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede.

“Saya pinta data soft copy data laporan pengurus RW 17, data ini akan saya jadikan bahan dasar buat evaluasi, sambil menunggu perencanaan yang akan diajukan lewat musrembang,” ujar Tri.

“Jadi ini akan saya pelajari, untuk menentukan tindakan apa yang harus dilakukan sebagai solusinya, apakah diperlukan biopori diberbagai titik, apakah membutuhkan polder tampungan air sementara, atau pelebaran bibir sungai,” lanjutnya.

DR. Tri Adhianto menyampaikan akan berkoordinasi dengan dinas terkait sebagai upaya penanganan permasalahan banjir yang berada di Kelurahan Jatimakmur dan sekitarnya,tutupnya.

Penulis : Gono

Sumber : Pemda bekasi

Komentar

Lasted Post