Sekjen KNVB Berharap Tonton Timnas Indonesia Berlaga di Piala Dunia

Uritanet, – Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita mengungkapkan bahwa Sekjen KNVB, Gijs de Jong berharap dapat menonton Timnas Indonesia bertanding di Piala Dunia.

“Kedatangan mereka ke sini sekaligus membuka jalan buat kami. Seperti yang dibilang oleh pak Gijs de Jong, mau melihat Indonesia bermain di Piala Dunia,” jelas Maaike Ira Puspita.

“Kami memang punya target ke sana. Target kami adalah pada Piala Dunia 2034. InsyaAllah kami bisa maju ke Piala Dunia,” urainya lagi.

Meski demikian, Maaike Ira tidak menjelaskan secara detail cara Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2034.

Sekjen KNVB Berharap Tonton Timnas Indonesia Berlaga di Piala Dunia Uritanet.com

 

Sebelumnya pada 2021, Asosiasi Sepak Bola Australia (FA) dikabarkan mencari tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2034. Bersama Selandia Baru, Indonesia disebutkan menjadi pendamping potensial bagi Australia untuk maju sebagai penyelenggara Piala Dunia 2034.

Konsep Australia-Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 adalah rencana lama yang pernah dimatangkan oleh PSSI pada 2019.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) buka suara terkait banyaknya pemain keturuanan Indonesia Belanda yang menjadi incaran untuk dinaturalisasi buat bela skuad Garuda.

Seperti diketahui, PSSI memang banyak menaturalisasi pemain keturunan Belanda-Indonesia. Pemain asal Belanda memang selalu menjadi tujuan PSSI karena banyak pemain yang memiliki darah keturunan dengan Indonesia.

Sekjen KNVB, Gijs de Jong menangapi terkait hal ini, yakni “Saya rasa orange Belanda bangga bahwa beberapa pemain memperkuat Timnas Indonesia,” ujar Gijs de Jong

“Tapi tentu saja kami berharap tidak terlalu banyak pemain kami yang pindah ke Indonesia,” tuturnya.

)***

Komentar