Sekda Kota Bekasi Motivasi Pegawai CPNS Tahun 2022 Untuk Terapkan Program Kota Bekasi Berakhlak

Uritanet, – Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan pembinaan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bekasi guna membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) ber-Akhlak, yang merupakan berorientasi pada pelayanan yang Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif guna mewujudkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan.

Hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati yang sekaligus memberikan arahan kepada para pegawai CPNS Kota Bekasi, didampingi Kepala BKPSDM,  Karto, Kepala Bapelitbandga, Dinar F. Badar, Kabag Organisasi.

Sekda Kota Bekasi Motivasi Pegawai CPNS Tahun 2022 Untuk Terapkan Program Kota Bekasi Berakhlak Uritanet.com

Sekda menyampaikan bahwa ASN harus mempelajari serta mempelajari setiap struktur dan regulasi pemerintah yang ada supaya kinerjanya yang yang tercipta bisa terealisasi dengan baik karena melatar belakangi yakni ASN bekerja untuk masyarakat. Harus disadari bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja untuk masyarakat, maka beberapa faktor faktor perlu diperhatikan seperti motivasi, komitmen, serta dukungan keluarga.

Dengan demikian ASN bisa bekerja untuk masyarakat secara maksimal, dan membangun sumber daya manusia yang baik.

“Pesan saya, untuk kalian disini, support keluarga sangatlah penting, dalam kalian menjalankan setiap tanggung jawab, karena Saya sangat menghindari adanya tanggung jawab harus dicancel demi kepentingan keluarga” ungkap Reny Hendrawati

Dalam pembicaraannya, Sekda mengkritisi beberapa hal yakni salah satunya seperti lokasi yang masih perlu lebih diperhatikan untuk di regulasikan kembali, karena banyak beberapa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdomisili dengan tempat pekerjaan kurang dialokasikan dengan efektif.

“Tidak sedikit, banyak yang telat atau kurang kinerja karena jarak dari rumah dan tempat kerjaan jauh” tegas Reny.

Sekda berharap hal seperti telat atau tidak tepat waktu menjadi terapan sendiri untuk menjadi kedisiplinan pegawai, bahwa kita adalah abdi negara yang sudah seharusnya tegas pada diri sendiri. Terakhir, Reny menyampaikan pesan bahwa ASN ini harus mencintai masyarakat demi kinerja yang baik dan dapat membangun masyarakat Bekasi sesuai dengan Visi Kota Bekasi

“ASN yang dapat mencintai masyarakat dan mampu menyerahkan pelayanan yang tulus demi masyarakat merupakan tujuan dari Visi Kota Bekasi yakni Maju, Sejahtera, dan Ihsan” kata Sekda.

 

Komentar