‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’ Delon – Ingga Adaptasi Lagu Diana Ross

Uritanet, – Diadaptasi dari mega hits milik Dianna Ross, “When You Tell Me That You Love Me”. Lagu ciptaan Albert Hammond dan John Bettis yang banyak di cover sejumlah  penyanyi dunia hingga boyband Westlife. Dipopulerkan Diana Ross tahun 81 dan versi duet terbitnya di tahun 2000. Kini lagu tersebut diadaptasi lewat single duet Delon dan Ingga dengan tajuk “Sekarang Nanti Dan Selamanya”.

Tembang lagu romantis yang liriknya sarat makna memang selalu mendapatkan tempat tersendiri di penikmat musik. Dan single ini menjadi salah satu lagu everlasting bertema percintaan abadi yang banyak diidam – idamkan orang. Dan duet Delon dan Ingga, mungkin bakal menjadi penyanyi Indonesia yang menyanyikannya ulang dengan adaptasi lirik berbahasa Indonesia.

'Sekarang Nanti Dan Selamanya' Delon - Ingga Adaptasi Lagu Diana Ross Uritanet.com

Inilah menjadi concern NAGASWARA Publisherindo Musik (di bawah NAGASWARA Music Corp/ NMC) menjadi Sub Publisher Warner Chapphel Music (WCM) untuk Indonesia (beberapa waktu lalu, red). Dan NAGASWARA memilih lagu yang ada di katalog WCM ini selain itu pengurusan ijin lagu ini melalui Publisher Kobalt Music juga. Jadi melalui 2 Publisher yaitu WCM dan Kobalt Music, mendapatkan licence untuk dinyanyikan ulang oleh Delon dan Ingga.

Hendy Irvan dan Hapy Harda pun didapuk mengadaptasi lirik lagu “When You Tell Me That You Love Me” ke dalam bahasa Indonesia. Sementara arangger & mixed digarap Daniel Thamrin, Vocal Director-nya Yogi RPH serta Mastered dikerjakan Depp RPH.

“Sekarang Nanti Dan Selamanya” bercerita tentang perasaan cinta tertinggi antara dua sejoli yang merasa menemukan kecocokan hati. Hal-hal kecil dari pasangannya menjadi segala-galanya yang membuat mereka saling terus mencintai untuk saling melengkapi.

Delon Thamrin Sang Jawara “Indonesian Idol” musim pertama itu, sudah berduet dengan sejumlah penyanyi seperti penyanyi legendaris Jepang, Mayumi Itsuwa dan Christian Bautista, disamping penyanyi hits “Lagi Syantik”  Indonesia, Siti Badriah.

'Sekarang Nanti Dan Selamanya' Delon - Ingga Adaptasi Lagu Diana Ross Uritanet.com

Sedangkan Ingga yang bernama lengkap Ringga Fardhani Saputri, merupakan penyanyi asal Lampung. Bahkan dirinya tercatat sebagai ASN di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,  dan sempat merilis single “Cinta Sebelah Hati” bersama NAGASWARA.

Ingga sangat mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan NAGASWARA dengan menduetkannya bersama Delon. Dirinya nyaris tidak percaya ketika kesempatan tersebut diberikan kepada dirinya.

“Aku merasa bersyukur. Apalagi menyanyikan kembali lagu luar biasa ini dalam versi Indonesia, dan diduetkan dengan Ko Delon. Sebuah kehormatan dan kebanggaan luar biasa buat aku. Semoga tidak mengecewakan,” imbuh putri Lampung ini. 

Banyak pengalaman, banyak pembelajaran, dan dirinya pun sangat bangga membawa nama baik propinsi Lampung, juga pariwisata Lampung bisa terpromosikan oleh Nagaswara, lewat lagu yang hits di dunia ini, ujar Ingga lagi.

Bagi CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna, karakter vokal Ingga sangat nge-pop dan sangat cocok dan padu dengan Delon. Namun tidak itu saja, When You Tell Me That You Love Me, bagi Rahayu memiliki kenangan tersendiri dimana lagu ini pernah direquestnya untuk dinyanyikan di acara pernikahannya tahun 1991 oleh duet Margie Segers dan mendiang Melky Goeslaw, ayahanda Melly Goeslaw.

'Sekarang Nanti Dan Selamanya' Delon - Ingga Adaptasi Lagu Diana Ross Uritanet.com

Sementara, Delon mengakui menyanyikan kembali lagu yang sudah sangat popular ini sangat menantang. Apalagi untuk lagu yang sangat sukses dalam versi duet dan dibawakan penyanyi-penyanyi dunia lainnya. Dan hal ini semakin menantang juga menjadi lebih berat ketika harus menyanyikan kembali dalam bahasa Indonesia.

“Lagu lagend ini biasanya ditampilkan saat acara wedding, tapi akhirnya Pak Rahayu kasih solusi untuk diterjemahkan saja ke bahasa Indonesia. Kita coba untuk mendaur-ulangnya. Semua tim Nagaswara setuju. Pak Rahayu pun cari orang untuk menterjemahkannya, kemudian take vocal. Awalnya untuk ceweknya masih bingung hingga dan akhirnya jatuh kepada Putri Lampung, Ingga, Ringga Fardhani Saputri. Dan kita satu tekad, satu suara, Pak Rahayu pun setuju, akhirnya kita diduetkan di lagu ini,” papar Delon.

“Tapi saya suka tantangan. Terlebih Ingga juga bisa membawakannya dengan baik. Semoga duet ini bisa diterima,” lanjutnya lagi.

Untuk video klip single “Sekarang Nanti Dan Selamanya” dilakukan di sejumlah tempat wisata utama yang hits di Bandar Lampung serta memiliki kearifan lokal didalamnya seperti Pulau Tegal Mas, El’s Coffee Roastery Bandar Lampung, Hotel Radisson Lampung Kedaton dan Radar Kitchen Bar & Lounge Bandar Lampung. Tak heran bila pembuatan video klip ini didukung Pemerintah Propinsi Lampung  Polda Lampung dan Dinas Pariwisata Lampung.

'Sekarang Nanti Dan Selamanya' Delon - Ingga Adaptasi Lagu Diana Ross Uritanet.com

Terbukti dengan hadirnya Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Sh.M.Si, Kabid Humas Polda Lampung, yang mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pemprov Lampung. Dan kegiatan Nagaswara di Lampung membawa kesan yang sangat positif. Apalagi alat transportasi di Lampung baik darat dan udara, sudah sangat baik dan untuk transportasi darat sudah 24 jam.

Adapun syuting video klip Delon dan Ingga di lagu Sekarang Nanti Dan Selamanya, mengambil lokasi di wilayah Kabupaten Pesawangan, yang viral dan kerap di sebut dengan Maldive-nya Indonesia. Tempatnya cukup indah dan untuk mencapainya tidak cukup jauh, yakni Pulau Tegal Mas.

Lampung pun terkenal dengan produsen kopi, kopi robusta dan ekspor terbesar salah satunya dari Lampung. Termasuk destinasi pariwisata dengan konsep uniknya menjadikan pabrik sebagai tempat hangout, El’s Coffee Resto Cafe. Dan Lampung itu sungguh indah, destinasi pariwisatanya tersebar di 15 Kabupaten/ Kota, paparnya.

Semoga dengan single duet Delon – Ingga “Sekarang Nanti Dan Selamanya” kembali menginspirasi generasi muda untuk selalu berkarya, dapat memuaskan dahaga para penikmat musik akan lagu-lagu romantis. Lagu tentang Keabadian, Cinta Sejati, dan berharap bisa membuat pasangan-pasangan di seluruh dunia menjadi pasangan nan abadi.

)***

Komentar